Mywhitepurple’s Blog

private wedding party

Posted on: May 23, 2009

Wedding party dengan pelaminan mewah nan megah disebuah gedung yang besar lengkap dengan berbagai hidangan prasmanan, live music dan undangan yang mencapai ratusan bahkan ribuan memang menjadi pilihan umum masyarakat Indonesia. Bisa dikarenakan banyaknya anggota keluarga besar, relasi kedua keluarga pengantin atau keluarga sang pengantin merupakan orang penting yang tidak ingin pernikahan buah hatinya terlihat sederhana. Tapi diluar daripada itu, wedding party seperti ini memang lebih praktis. Kenapa? Coba dipikir, perlehatan cuma dalam 1 hari atau bahkan hanya beberapa jam saja namun anda telah mengundang semua keluarga dan kerabat anda, bertemu dan beramahtamah sebentar, tidak lupa untuk berfoto bersama, menjamu mereka dengan baik dan akhirnya mereka pulang dengan souvenir cantik anda. Perhelatan selesai dan semua terpuaskan. Praktis bukan?!

Namun ada yang anda lupakan. Dengan tamu yang begitu banyak, tentunya waktu untuk bercengkrama dengan mereka hanya beberapa menit atau bahkan tidak sampai satu menit. Sehingga pada umumnya tidak akan meninggalkan kesan selain mereka memperhatikan riasan dan gaun pengantin anda, dekorasi ruangan dan hidangan. Tapi kesan akan anda secara personal? Hmm… mungkin tidak sama sekali ya…

Bila anda menginginkan wedding party yang beda dan tentu saja lebih mengutamakan interaksi antara pengantin dan tamu undangan, anda dapat mencoba private wedding party. Sebuah party yang akan dikenang oleh para kerabat dan undangan yang datang ke resepsi pernikahan anda. Anda tertarik untuk mencobanya? Ada beberapa hal penting dalam menyiapkan private wedding party.

Tuangkan Impian Pernikahan Anda

Semua orang pastinya mempunyai impian seperti apa pesta pernikahan mereka nantinya dan tidak terkecuali anda. Kenapa tidak mencoba menuangkannya dalam sebuah wedding board anda? Anda dan pasangan anda harus memiliki wedding board masing-masing. Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang semua hal yang mendekati pernikahan impian anda. Misalnya untuk gaun pengantin, anda dapat menempelkan disain gaun pengantin yang anda ambil dari majalah ataupun sketsa langsung dari perancang langganan anda. List lagu-lagu favorit atau lagu mempunyai kenangan manis dengan pasangan anda, warna-warna yang anda kehendaki untuk suasana pesta nanti, menu hidangan yang lezat dan tema foto pre wedding jangan lupa ditempelkan. Intinya tuangkan semua yang menjadi impian anda, apapun itu bentuknya. Karena wedding board inilah yang akan menjadi pedoman ke depannya.

Satukan Impian Anda dan Pasangan

Karena hal ini tidak mudah, kita dapat mengambil langkah pertama untuk mencegah terjadinya perpecahan. Urutkan semua gambar impian pernikahan anda sesuai dengan prioritasnya, mulai dari yang paling rendah sampai yang paling penting menurut anda. Nah setelah itu anda dapat mulai membahasnya satu per satu. Bila terjadi beberapa perbedaan impian di satu hal yang sama prioritasnya, ambil jalan tengah. Anda dapat mengalah untuk satu hal ini dan pasangan anda dapat mengalah pada hal yang lainnya. Atau anda dapat menggabungkan kedua impian anda. Kreativitas disain sekarang sangatlah tinggi, jangan khawatir untuk menggunakan jasa seorang desainer. Yang jelas ini adalah private wedding party. So sentuhan personal dari kedua keluarga pengantin harus ada pada semua detail acara ini karena itu merupakan inti dari pesta ini.

Hilangkan Jarak Anda dan Undangan

PACKprivateOceanfrontDi pesta ini tentunya diharapkan semua yang hadir dapat menikmati pesta ini dari awal sampai akhir. Nah untuk itu pesta ini dirancang menjadi jamuan yang intim antara yang punya acara dan para undangan. Menghilangkan jarak antara anda dengan undangan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Untuk pengantin wanita, anda sebaiknya tidak menggunakan gaun pengantin dan make up yang berlebihan. Karena anda tentunya akan menyapa para tamu secara langsung sehingga pilihlah gaun pengantin yang simple dan elegan juga tidak menyulitkan anda untuk berjalan.

Kenangan yang Dibawa Pulang

Souvenit di pesta ini merupakan sesuatu yang memainkan peran. Setelah para undangan menikmati pesta anda yang indah, tentunya souvenir yang cantik, bermanfaat dan tetap sesuai dengan tema wedding party anda merupakan suatu penutup yang manis dari seluruh perhelatan ini. Sebaiknya untuk souvenir haruslah menggambarkan sentuhan personal dari kedua keluarga pengantin.

Apapun impian pernikahan anda dapat anda wujudkan dalam konsep private wedding party ini. Yang perlu ditekankan adalah rasa kepemilikan akan wedding party ini antara anda dan pasangan serta kedua belah pihak keluarga sehingga bila terjadi perbedaan, masing-masing dapat mengesampingkan kepentingan pribadinya dan mencari jalan tengah. Semoga anda dapat mewujudkan pernikahan impian anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: