Mywhitepurple’s Blog

Inspirasi Lokasi Foto Pre-Wedding

Posted on: May 10, 2009

Banyak banget lokasi menarik yang bisa dijadikan lokasi pemotretan foto pre wedding anda. Dengan melihat lokasi anda mungkin akan menemukan inspirasi ide unik untuk foto pre wedding anda atau bahkan untuk acara pernikahan anda. Udah punya ide unik?! Nggak masalah, anda tinggal menyesuaikan dengan ide unik anda. Memperhatikan segala detail agar sesuai dengan tema pernikahan anda, akan membuat pernikahan anda tidak akan terlupakan. GET INSPIRED!!

DREAMLAND – BALI

Pantai ini tak dipublikasikan sebagai lokasi wisata resmi. Tapi banyak banget turis yang datang ke bali berkunjung ke pantai ini. Kalo mau ke pantai ini ikuti saja petunjuk ke arah Garuda Wisnu Kencana, lewati terus, tak jauh dari situ di sebelah kanan ada pintu masuk ke perumahan Pecatu Graha. Nah, pantai ini terletak di dalam perumahan ini.

dreamland

Pantai ini tidaklah ramai seperti pantai kuta. Pemandangannya masih alami. Pasirnya putih bersih. Air laut biru dan jernih serta adanya batu karang dan celah karang membuat indah lokasi ini.

Nggak ada tiket resmi untuk masuk ke lokasi ini. Paling anda dimintain tiket nggak resmi oleh penduduk setempat. Ya sekitar Rp 5.000 – 10.000. Oya di lokasi ini memang terdapat banyak warung dan restoran. Tapi lebih baik anda membawa makanan sendiri terutama bagi anda yang beragama muslim.

SEAWORLD – JAKARTA

Punya hobi menyelam atau diving? Atau anda hanya sekedar mempunyai impian untuk foto pre wedding di bawah air bersama ikan-ikan? Seaworld adalah lokasi yang aman untuk pemotretan pre wedding.

sea-world-fish-tank

Seaworld mempunyai aquarium besar yang dapat diselami pengunjung. Secara reguler, Seaworld mempunyai fun dive dengan biaya Rp300.000. Anda dapat menyelam selama 1 jam, lengkap dengan peralatan selam, plus cd berisi foto-foto selama menyelam. Bila anda mempunyai nyali besar, anda dapat menyelam di SharkQuarium dengan biaya Rp200.000 selama 15 menit!!

Jika anda ingin melakukan foto pre wedding khusus, biayanya Rp 3 juta untuk lama pemotretan mulai pkl 10.00 – 17.00 WIB. Biaya termasuk tiket masuk pintu gerbang ancol (reguler Rp10.000/orang dan Rp8.000/mobil) dan tiket masuk seaworld max 10 orang (reguler hari biasa Rp30.000, sabtu/minggu Rp40.000), peralatan selam plus pendamping.

Sebelum pemotretan dilakukan latihan selama 1jam oleh pelatih baru kemudian turun ke aquarium. Semua penyelam harus memakai baju selam. Bila ingin memakai baju lain seperti baju pengantin bisa dipakai diluar baju selam.

Selama pemotretan anda boleh berfoto di seluruh lokasi seaworld. Sangat disarankan untuk melakukan pemotretan hari senin – jumat dimana pengunjung lebih sedikit. Hal ini dikarenakan selama pemotretan pre wedding, acara reguler seaworld tetap berlangsung. Yang penting, anda harus mempunyai jadwal acara seaworld pada hari itu, untuk dapat memaksimalkan pemotretan di seaworld.

HUTAN CIBOGO – BOGOR

Hutan ini merupakan hutan lindung yang termasuk dalam kabupaten Bogor. Disini terdapat 78 ekor rusa yang dibiarkan hidup bebas. Menuju lokasi ini melewati jalur alternatif Jonggol – Cariu. Dari jalan tol Jagorawi, keluar di pintu tol Cibubur. Dari pintu tol Cibubur hanya 1,5 jam perjalanan. Lokasinya mudah dicapai, kawasan ini berada di Desa Buana Jaya, kecamatan Tanjung Sari.

Kalau udah sampai di pintu tiket, anda akan melewati jembatan gantung sepanjang 17,6 meter yang membentangi sungai Cibeet. Jalan setapat berbatu, naik turun, namun sukup terpelihara, sehingga aman dilalui pejalan kaki.

Setelah anda sampai, anda akan kagum dengan banyaknya rusa. Rusa cukup sulit untu didekati tapi rusa disini cukup ramah kepada pengunjung. Tips untuk mendekati rusa, usahakan untuk tidak berpakaian putih-putih. Konon rusa takut oada dokter yang sering menyuntiknya sehingga mereka kabur bila didekati orang berpakaian putih.

Tiket masuk resminya hanya Rp2.000. Untuk pemotrettan pre wedding dikenakan biaya Rp250.000 langsung pada petugas setempat. Disini hanya tersedia kamar mandi, jadi jangan lupa membawa bekal sendiri.

HUTAN MANGROVE MUARA ANGKE – JAKARTA

Pengen foto seperti di luar negri yang punya 4 musim. Salah satu musimnya ada disini, musim gugur! Kawasan cagar alam yang luasnya sekitas 15 hektar ini memiliki pohon-pohon tinggi, hutan bakau, rawa, dan tanah yang ditimbuni guguran daun. Menciptakan nuansa warna cokelat, hijau, dan kemerahan persis seperti suasana musim gugur di negara 4 musim.

mangrove agt 05

Kawasan ini sebagai cagar alam sejak jaman Belanda, Juni 1939. Dan sejak 1998 ditetapkan juga sebagai kawasan margasatwa karena banyak jenis burung yang bersarang disini. Namun karena memiliki banyak hutan bakau maka orang menyebutnya hutan mangrove.

Letaknya agak di kota, berbatasan dengan kompleks perumahan Pantai Indah Kapuk (PIK). Pintu masuk persis di seberang kompeks ruko Niaga Mediterania bagian timur PIK. Kalo dari jalan tol dalam kota, keluar pintu tol Jembatan Tiga, mengikuti jalan Pluit Indah. Dari depan Mega Mall ambil arah Barat menyebrang perempatan menuju Jalan Muara Karang. Masuk ke Jalan Mandara Permai, pintu masuk ke kawasan PIK.

SAN DIEGO HILLS – KARAWANG

Merupakan daerah kawasan pemakaman seluas 500 hektar yang jauh dari kesan seram bahkan kesannya mewah karena punya fasilitas public area dan wisata danau. Disini semuanya bernuansa serba putih.

san

Ada bangunan gereja 2 lantai. Ada bangunan bergaya timur tengah yang terbuka berfungsi sebagai function building yang dinamakan dome.

Area ini sering dijadikan lokasi pemotretan pre wedding bahkan dijadikan tempat pesta pernikahan. Banyak sudut yang dapat dipakai sebagai latar pemotretan. Disekitar danau juga banyak terdapat di gazebo. Area ini cocok untuk pemotretan dengan tema yunani karena tiang-tiang gazebo bertiang ala bangunan yunani. Dan akan semakin indah lagi saat sunset tiba. Namun lokasi wisata ini belum sepenuhnya selesai. Yang bisa dijadikan latar adalah area sekitar public area dan danau.

san1

Kalau anda hanya ddatang berkunjung tidak dipungut biaya. Namun untuk pemotretan pre wedding dikenakan biaya Rp 2,5 juta untuk 1 hari pemotretan mulai jam 9 sampai jam 5 sore. Biaya itu untuk pemotretan di depan bangunan. Untuk dapat masuk ke gereja biayanya Rp 3,5 juta untuk hari biasa dan Rp 4,5 juta untuk sabtu/minggu. Sebelum pemotretan sebaiknya anda melakukan reservasi 1 minggu sebelumnya agar tidak bentrok dengan acara pemakaman.

RUMAH MAROKO – JAKARTA

Bangunan beralamatkan Jl. Tasikmalaya 4-6 Menteng, Jakarta Pusat ini, sarat dengan ornamen timus tengah tepatnya bergaya Maroko. Pemilik rumah ini, alm. Datuk Hakim Tantawi, memberangkatkan arsiteknya langsung dari Maroko. Pembuatannya mamakan waktu 2 tahun. Di bangunan ini terdapat 5 ruang yang diberi nama sesuai nama-nama kota di Maroko.

maroko

Cassablanca. Ruang luas dengan empat pilar berlapis tembaga dengan hiasan motif organic. Banyak terdapat lukisan islami.

Marakesh. Ruang di lantai 2 yang mirip dengan ruang duduk di rumah Maroko dengan 3 pilihan tempat duduk yang menghadap halaman tengah.

Casa Andalucia. Ruang sederhana berlantai kayu dilengkapi sederet pintu kaca berukuran besar. View ruangan ini adalah kolam renang.

Quarzazale. Terletak di basement, ruangan ini biasanya digunakan untuk pesta dansa. Ruang ini dilengkapi dengan kaca dan lampu-lampu kecil.

Rumah ini juga dilengkapi dengan 5 kolam pancur yang tersebar di dalam, teras, serta di halaman rumah. Biaya pemotretan di rumah ini cukup mahal Rp 10 juta per hari. Pemotretan dapat dilakukan di seluruh ruangan rumah ini dan gratis listrik. Dengan keindahan rumah ini ya sepadanlah dengan biayanya, daripada harus ke maroko. Ya nggak?!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: