Mywhitepurple’s Blog

I Wish, I Can Be There…

Posted on: May 2, 2009

Komplek PT. Arun – Lhokseumawe, Aceh Utara

Tentunya udah bisa ketebak kenapa aku pengen ke tempat ini lagi. A lot of memories… tanah pertama tempat aku menginjakkan kakiku yang mungil dulu (cieee….). Walo bukan asli sana tapi paling nggak tinggal dan besar disana sampai umur 15thn membuat tempat ini sangatlah penting dalam sejarah kehidupanku.

tugu komplek

tugu komplek

Yang paling aku kangenin tentu aja kulinernya ya… gule pli`u (akhirnya ku dapatkan di RM. Sulawah di Jakarta, sedap…!!), martabak aceh, mi goreng & mi kuah aceh, kopi di depan gerbang komplek (enak banget!), roti cane, bolu aceh (biasa beli di pajak, masih ada nggak ya?), ketan duren kiriman para tetangga (seger & gratis hwehehehe), seafoodnya (pernah juga dapet di bandung tapi lupa nama RM nya. Waktu itu pesen kepitingnya, asli enak!), mi pecel (ternyata di jawa nggak ada tu mi pecel. Aku pernah beli di jawa terus diliatin ma yang jual “emang enak tho mba?”) dan yang terakhir semua jajanan di pasar kaget sore hari kalo bulan puasa (pulut, ketan bakar, es tebu dll) emang tak terkalahkan.

Mi Acehroti-cane

Semoga aja keadaan disana makin hari makin baik, aman dan terkendali. Supaya bangkit lagi perekonomiannya, amin…

Venesia – Italy

Aku suka negara ini karena dulu waktu aku masih kecil banget mungkin SD kelas 2 gitu, siang-siang bolong (aku inget banget) aku nggak bisa tidur trus nyetel TV eh ada acara tentang wisata ke negeri Italy. Yang terpatri di memori ku cuma kata-kata beautiful, sweet and romantic. Secara waktu kecil sampe SMU belum nggeh kalo hidup banyak yang nggak sesuai harapan daripada yang sesuai, aku masih memegang komitmen kalo bulan madu wajib ke Italy. Ya walo sekarang masih juga mengimpikan bulan madu ke Italy tapi udah bisa nerima kalo juga nggak (kan jaman makin susah).

venicewedding

Sering banget mengkhayalkan naik gondola sambil nyendenin kepala di bahu dia di kala senja sore hari melewati jembatan yang terkenal itu. Terus ngobrol n menelusuri jalan setapak di pinggir sisa-sisa kota venesia…

Maldives

Ternyata negeri ini nggak jauh-jauh amat. Ada di baratnya sumatra jadi ada di tengah-tengah samudra dan cuma terdiri dari pulau-pulau kecil yang berpenduduk sedikit tapi anda nggak akan menyangka keindahan yang dapat disuguhkan dari pulau ini. Nah setelah tau negeri ini akhirnya aku mengalihkan impian bulan madu ku kesini.

Rute untuk kesana yang aku tau dari hasil browsingku beberapa hari yang lalu melalui Singapura dan Malaysia. Kalo dari Singapura tiap hari ada 2 kali penerbangan. Soal biaya perjalanan aku belum dapat detail (ntar deh aku cari lagi). Disana nggak pake fiskal kalo kunjungan kita nggak lebih dari 30 hari. Dan yang disana pas banget buat bulan madu tu, disana nggak ada sinyal HP (yes!!) jadi just two of us!

Maldives 1baro-maldives

Resort disana rata-rata berada di tengah laut. Tenang aja ada penghubungnya, namanya jetty. Terus lantainya tu kaca transparan jadi sang pengantin nggak akan sendirian melalui malam-malam bulan madunya karena bermacam-macam ikan akan seliwar-seliwer untuk ngecek “lagi ngapain siy?”. sekali lagi aku cuma bisa berdoa dan berusaha semoga impian ini dapat tercapai, amin ya rabbal alamin…

Tp ktnya pulau ini sudah mau tenggelam karena global warming dan pemerintahannya sedang mencari negara yang mau menyewakan tanahmya untuk penduduk maldives. Knp ga indonesia aja ya? Toh mereka juga dominan muslim.

Ka`bah – Makkah

makkah

insyaAllah, amin….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: